VLC Media Player

Apa saja kelebihan VLC media player ini?

1. Rip DVD:

VLC memiliki fitur dasar untuk DVD ripper. Anda mungkin tidak pernah menggunakannya karena banyak DVD ripper dengan kemampuan lebih banyak terdapat di internet. Namun jika anda tidak mau ribet download software lagi, tidak ada salahnya mencoba fitur DVD ripper di VLC inCara menggunakan DVD ripper di VLC dapat dilakukan lewat menu Media -  Convert/Save, lalu klik pada Tab Disc.....

2. Merekam video:

Dengan VLC baru, anda dapat merekam video saat video dimainkan.  Tombol rekam tersembunyi secara default.  Untuk membukan , klik pada View – Advanced Control.  Tombol record sekarang akan muncul.

3. Memainkan/Memutar Video yang di compress dengan RAR:

VLC dapat memainkan file video yang di kompress di dalam RAR. Meski file Video di pecah menjadi beberapa bagian seperti part001.rar, aplikasi ini masih dapat memainkannya, masukkan file sisanya ke palylist maka VLC akan memutar file Video di RAR tersebut dengan lancar.

4. Convert format Audio dan Video :

Dalam VLC anda dapat mengkonversi file video dan audio dari satu format ke format yang lain.  Beberapa format yang didukung seperti MP4, WMV, AVI, OGG, MP3, dll. dapat Untuk mengakses converter buka Media – Convert/Save.Buka file yang akan dikonversi dengan menggunakan tombol Add dan klik Convert. Lalu pilih format output dan lokasi file output. Lalu klik Start.

5. Memperbaiki Video Terbalik

VlC juga dapat memperbaiki video yang terbalik karena kesalahan dalam pengambilan video lewat camcorder, caranya dapat anda baca selengkanya di artikel Memperbaiki Video Terbalik.

6. Menonton Video YouTube Dengan VLC Media Player

Vlc dapat digunakan untuk membuka video dari youtube, langkah langkah untuk membuka video youtube menggunakan VLC dapat anda baca disini.

7. Memutar video dengan ASCII Mode.

VLC media player memiliki kemampuan yang unik , anda dapat memutar video dengan mode ASCII.  Untuk mengaktifkan modus ASCII, buka VLC media player dan klik Tools – Preferences.  Buka bagian “Video” pada bagian Output pilih “Color ASCII art video output” dari drop down menu.  Lalu klik save .  Sekarang anda akan memainkan file video dengan tampilan ASCII.
Password : putra tabalagan

POPULAR POST