Multimedia dan Aplikasi Dengan Macromedia Director

TRANSISI, SOUND, DAN DIGITAL VIDEO 
Suatu animasi tentu akan terasa agak gersang jika tidak disertai dengan suara latar yang mendukung animasi tersebut. Misal, kita membuat animasi orang yang sedang menangis, tentu akan lebih hidup jika ditambah suara orang menangis. Begitu juga dengan perubahan dari slideb satu ke slide yang lain. Agar lebih halus dan menarik bisa ditambah dengan efek transisi. Disamping itu, dengan Director kita juga bisa mengimpor file video dalam format yang paling banyak dipakai, Pada bab ini akan dibahas Efek transisi dan penggunaannya, Implementasi suara ke dalam movie serta cara mengimpor file video, memainkannya pada stage dan mengatur agar file video tersebut bisa dimainkan seluruhnya sesuai dengan frame yang telah ditentukan

Transisi
Pada Director terdapat 52 efek transisi dan dengan transisi kita bisa menciptakan animasi singkat yang dimainkan di antara frame untuk menghasilkan perubahan halus saat sprite berpindah, muncul, atau menghilang. 
Menambahkan Transisi
Transisi mempunyai channel-nya sendiri yang terletak pada Effect Channel pada score. Transisi selalu terjadi setelah akhir frame sprite pertama dan sebelum awal frame sprite kedua tempat transisi tersebut ditempatkan. 
Password  : putra tabalagan

0 komentar:

Posting Komentar

POPULAR POST